Friday, August 23, 2013

Operasi Plastik Bikin Kecanduan?

Belakangan ini di Korea sendiri mulai banyak orang Indonesia yang datang mengunjungi klinik di Korea buat melakukan operasi plastik. Kebanyakan dari mereka menjalani rhinoplasty, blepharoplasty, pengencangan wajah, penarikkan benang di wajah dsb. Well, semua itu bisa dibilang biasa saja, karena mengingat jaman sekarang banyak sekali wanita yang ingin menjadi lebih cantik, tetap awet muda dan sebagainya~

Namun, membaca salah satu artikel di tribun news yang menyebutkan operasi plastik bisa membuat si pasien kecanduan karena merasa tidak puas, aku merasakan ada benernya kata-kata si dokter yang dimunculkan di kolom berita tersebut. Banyak pasien yang setelah operasi mata dan merasa ingin membenahi bagian lainnya, menurut si dokter di dalam artikel tersebut hal tersebut belum bisa dikategorikan sebagai kecanduan. Hal itu memang biasa terjadi mengingat manusia tidak pernah puas. Yang dikategorikan sebagai kecanduan adalah operasi plastik yang secara terus menerus di bagian yang sama dan bukan karena operasi pertama yang gagal (dalam arti menimbulkan efek samping secara fungsional atau bentuk yang aneh).

Cuma karena si pasien merasa "ah idung saya kurang mancung" atau "bentuk idung jaman sekarang lebih bagus" lantas membuat si pasien kepingin buat menjalani operasi plastik sekali lagi untuk merubah bentuk hidung mereka, inilah yang dikategorikan sebagai tanda-tanda si pasien mulai kecanduan sama operasi plastik.

Oleh karena itu buat mereka yang ada di sana n penen melakukan operasi plastik, pikirkan baik-baik tujuan anda terlebih dahulu~ Kalau karena merasa "kurang mancung" "kurang gede dikit" "kurang bagus dikit", coba kembali dipikirkan, apakah saya menjadi seperti ini karena saya mule kecanduan?

Untuk mendapatkan saran yang tepat buat tipe operasi dan rumah sakit mana yang sesuai dengan anda, bisa hubungi kami melalui :
Whatsapp / Line : +8210-3459-6371
Email : inwoo.ubs@gmail.com or noinnei1812@gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/noh.inwoo

No comments:

Post a Comment